Pesan Tiket Mudah Murah

Minggu, 20 Februari 2011

BBG solusi Mahalnya BBM

Baru-baru ini harga BBM naik karena harga minyak dunia yang melambung, yaitu mencapai mencapai US$104,52 per barel pada awal tahun ini. Naiknya harga minyak dunia ini akan berpengaruh terhadap komoditas-komoditas yang nantinya akan berpengaruh terhadap kenaikan harga barang kebutuhan sehari-hari. Penggunaan BBM telah menjadi suatu kebiasaan masyarakat Indonesia. Padahal banyak kerugian yang ditimbulkan oleh BBM ini, diantaranya harganya yang mahal, pembakarannya yang tidak sempurna yang dapat menyebabkan polusi udara, dan belum lagi persediaannya yang makin lama kian menipis. Ketergantungan ini sangatlah tidak baik mengingat keberadaan BBM dan dampak yang ditimbulkannya.

Ada baiknya masyarakat Indonesia diperkenalkan dengan bahan bakar alternatif pengganti BBM, dengan harga yang terjangkau dan ramah lingkungan. Tidak perlu susah-susah mencari. Marilah berkenalan dengan BBG - Bahan Bakar Gas yang sudah tidak asing lagi. Penggunaan BBG memang belum memasyarakat dan masih digunakan oleh kalangan tertentu. Dan sebagian masyarakat masih enggan menggunakannya karena alasan mesin kendaraan yang memang berbahan bakar minyak. Tak perlu khawatir, karena kita dapat menggunakannya dengan memasang konverter pada kendaraan bermotor. Jadi bisa multifungsi, BBM bisa, BBG juga bisa. Namun yang menjadi kendala adalah harga konverter yang belum terjangkau oleh masyarakat yaitu sekitar 7 s/d 14jt.

Masih saja ada sesuatu yang mengganjal masyarakat untuk berpindah ke BBG yaitu masih langkanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Karena alasan susahnya mendapatkan pasokan BBG ini yang membuat masyarakat masih enggan migrasi ke BBG. Pemerintah juga tidak berpangku tangan. Sudah banyak program pemerintah untuk mensosialisasikan BBG dan rencana pemerintah untuk membangun infrastruktur untuk mendukung peningkatan pemanfaatan gas di sektor transportasi. Kita tinggal tunggu saja kebijakan konkret pemerintah, apakah migrasi dari BBM ke BBG ini dapat direalisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan