Pesan Tiket Mudah Murah

Sabtu, 24 Oktober 2009

Siapa yang tak kenal facebook. Situs jejaring sosial atau situs perkawanan ini memang makin populer saja. Maklum, jalur akses yang kian beragam (mulai dari PC sampai gadget semacam blackberry), plus fitur dan cara pengelolaan yang beraneka, menjadi alasan mengapa situs yang dibangun oleh Mark Zukerberg, seorang lulusan Harvard University, pada Februari 2004 ini kian beken.
Sejak 11 September 2006, netter dengan alamat e-mail apapun dapat mendaftar di facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.
Meski populer dan memiliki beragam fasilitas yang tak dimiliki jejaring perkawanan lainnya, namun banyak pengguna mengeluhkan layoutnya yang kaku. "Tak bisa diganti-ganti biar lebih personal seperti friendster," ujar salah seorang teman.
Agar unik dan berbeda, Anda bisa mengganti themes atau tampilan akun facebook Anda. Untuk itu, Anda memerlukan aplikasi mungil bernama Yontoo Layers, sebuah pluggin untuk browser internet, dan aplikasi facebook PageRage. Caranya:
1. Buka halaman website www.yontoo.com. PAda boks "Get Yontoo Layers", klik [Get Layers Plug-in>>]. Pada halaman selanjutnya pilih browser internet yang dipakai. Jika menggunakan firefox, klik[Firefox (Windows or Mac)>>]. Klik [Accept & Continue>>].
2. Nanti akan muncul wizard (wisaya) yang membantu Anda menginstal plugin ke browser. Untuk firefox, biasanya Anda akan diminta untuk me-restart browser. Setelah restart, klik tombol [Go To PageRage Facebook Applications]. Pastikan Anda sudah login ke akun Facebook.
3. Pada halaman "Allow Access", klik tombol [Allow]. Di halaman berikutnya, klik layout atau themes yang diinginkan. Ada beberapa kategori themes tersedia. Untuk memilih klik [Select]. Konfirmasi "Layout has been applied to your page" akan tampil.
4. Agar teman Anda bisa melihat perubahan ini, mereka harus menginstal pluggin PageRage ini ke browser-nya. Untuk mengundang mereka menggunakan pluggin ini, klik [Invite Friends]. Pilih teman dari halaman "Add PageRage SuperProfile". Jika ingin melewatkan klik [Skip].
5. Tunggu beberapa saat. Kembali ke akun Facebook Anda, dan lakukan refresh halaman tersebut dengan meneken [F5] di keyboard. Kini, themes baru yang Anda pilih telah diterapkan sehingga profil makin canti.
Selamat Mencoba.....
Sumber: Tip & Trik Info Komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan