Pesan Tiket Mudah Murah

Jumat, 19 Februari 2010

Jerman Peringatkan Virus Internet via Ponsel

BERLIN - Agen keamanan komputer federal Jerman (BSI) berencana melakukan upaya baru dalam melawan virus internet, yaitu dengan cara menelepon para pengguna internet untuk memberitahukan bahwa komputer mereka terinfeksi virus.

Dikutip dari Big News Networks, Rabu (9/12/2009), BSI bersama-sama dengan federasi bisnis internet Jerman ECO menyebutkan, para penyedia layanan internet telah memiliki teknologi untuk mengetahui komputer yang terinfeksi.

Mereka memperkirakan, seperempat komputer di Jerman telah diambil alih oleh peranti lunak yang merusak. Rencana aksi ini meminta agar para penyedia layanan internet menelepon atau mengirim email pada korban yang komputernya terkena virus.

BSI akan membuat semacam lembaga bantuan nasional yang memberikan saran serta langkah-langkah teknis mudah melalui telepon untuk menghalau virus.

Sebuah survei yang didanai pemerintah Jerman menyebutkan, saat ini posisi Jerman dalam bidang komputasi tengah merosot.

Survei tersebut menempatkan 15 negara yang bersaing ketat dalam kompetisi di bidang komunikasi, informasi dan teknologi. AS adalah negara yang menduduki urutan pertama dalam hal ini. Sementara Jerman, terpaut sedikit oleh Norwegia berada di urutan ke tujuh.

Itu sebabnya, Jerman berusaha memperbaiki prestasinya di bidang ini, salah satunya dengan semakin meningkatkan pengamanan terhadap jaringan internet dan komputer di negara mereka.


Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan