Pesan Tiket Mudah Murah

Sabtu, 13 Februari 2010

Mengubah Musik dalam CD ke Format Digital




cd_image.jpg

Setelah membahas soal format musik digital, sekarang kita akan masuk ke topik bagaimana mengubah musik dalam CD ke format digital.

Untuk melakukan hal ini kita akan menggunakan salah satu perangkat lunak yang terpopuler, Windows Media Player 11. Cara menggunakan Windows Media Player 11 (WMP11):

1. Mulai dengan klik icon WMP 11 di toolbar dan sambungkan dengan Internet (opsional). Dengan terkoneksi menggunakan internet, perpustakaan musik akan memperoleh informasi CD musik yang akan kamu ubah (rip).
2. Masukkan CD audio ke dalam CD-ROM di notebook-mu, WMP11 akan mengenalinya sebagai CD audio dan mulai memainkannya secara otomatis. Apabila kamu ingin mengubah musik ke format digital, klik ’Stop’ dan klik tab ’Rip’
3. Semua lagu akan terseleksi secara otomatis apabila CD ini masih belum pernah diubah sebelumnya. Apabila ada beberapa lagu yang tidak ingin kamu ubah ke format digital, klik kotak yang berada di sebelah lagu-lagu tersebut.
4. Klik ’Rip Music’
5. Pertama kali kamu melakukan rip CD, kamu akan diingatkan untuk memilih format musik yang kamu inginkan. Apabila kamu memilih opsi ’Keep my current format settings’ maka notebook kamu akan memulai proses perubahan musik di dalam CD dan format yang akan dipilih adalah WMA. Apabila kamu memilih opsi ’Change my current format settings’ maka kamu dapat mengubah format, bit rate, folder penyimpanan, dan beberapa opsi lain.
6. Setelah proses ini selesai, kamu dapat menemukan versi musik digital di dalam perpustakaan musikmu.

Sumber : http://mytechblogs.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan