Pesan Tiket Mudah Murah

Jumat, 19 Februari 2010

Penipuan via Ponsel Capai 10.000 Panggilan per Hari

TAIPEI - Penipuan melalui telepon seluler di Taiwan kian merajarela. Jumlah panggilan telepon untuk tujuan penipuan di negara tersebut mencapai sekira 10.000 panggilan per hari.

Operator telekomunikasi, TaiwanMobile bahkan harus menyediakan dana khusus sebesar 443 ribu dollar singapura untuk mengembangkan sistem yang mampu mencegah penipuan pada pelanggannya. Demikian dilansir AFP, Senin (8/1/2010).

Selama sebulan diberlakukan, sistem yang dikembangkan TaiwanMobile telah menghalau dan memblokir sekira 77 ribu panggilan. Waktu penipuan yang paling sering dilakukan adalah, pukul sembilan pagi hingga pukul sembilan malam.

Sebanyak 87 persen penipuan via telepon dilakukan pada jam-jam tersebut. Pukul 09.00 pagi merupakan waktu yang tepat bagi para penipu untuk menjalankan aksi penipuan, mereka berpikir calon korban tentunya sibuk untuk memulai aktivitas dan mereka akan mengira jika telepon penipuan tersebut adalah benar.

Rata-rata anggota kelompok penipu mengaku sebagai pegawai pemerintah ataupun anggota kepolisian. Polisi merupakan institusi yang paling sering digunakan penipu untuk menipu atau memeras korban.


Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan