Pesan Tiket Mudah Murah

Senin, 22 Februari 2010

Pemungut Pajak Ibarat Peternak Telur Ayam

Dirjen Pajak M Tjiptardjo. Foto: Koran SI

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak M Tjiptardjo mengibaratkan tugas yang diemban institusi yang dipimpinnya yakni Ditjen Pajak sebagai "peternak telur ayam".

Pasalnya, dia melihat pekerjaan pemungut pajak hanyalah ingin mengambil apa yang seharusnya diambil dari Wajib Pajak (WP) dan bukan justeru ingin mematikan potensi Wajib Pajak.

"Pekerjaan kita (Ditjen Pajak) ibaratnya seperti peternak telur ayam. Kita mau telurnya saja, biarkan ayamnya hidup," ujarnya saat Talkshow Membedah APBN 2010, di Aula Mezanine, Kementerian Keuangan, Jalan Dr Wahidin, Jakarta, Senin (22/2/2010).

Namun, dirinya mengaku tidak segan-segan untuk menempuh jalur hukum terhadap para Wajib Pajak yang nakal dan mengemplang pajak.

"Tapi kalau ayamnya enggak mau bertelur tapi berkotek-kotek terus dengan suara keras, terpaksa saya potong," tandasnya yang disambut tepuk tangan hangat dari hadirin yang hadir.

Seperti diketahui, Ditjen Pajak saat ini sangat gencar mengincar para pengemplang pajak dari berbagai kalangan. Mulai dari Grup Bakrie hingga BUMN-BUMN. Bahkan, salah satu yang fenomenal, ketika pihaknya mengeluarkan daftar 100 WP yang mengemplang pajak.


Sumber : http://economy.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan