Pesan Tiket Mudah Murah

Rabu, 24 Februari 2010

Hacker Bonceng Olimpiade Musim Dingin

(Foto: Business Week)

VANCOUVER - Pelaku kejahatan cyber kerap membonceng acara dan momentum besar untuk melancarkan serangan, tak terkecuali momen Olimpiade musim dingin yang kini sedang berlangsung di Vancouver, Kanada.

Twitter dan Search Engine Optimisation (SEO) Black Hat menjadi media yang digunakan hacker untuk menyebarkan virus. Hanya beberapa jam setelah pekan terakhir kematian atlet seluncur asal Georgia Nodar Kumaritashvili, pencarian dengan keyword 'Olympic luge crash video' langsung {didompleng} hacker untuk menyebarkan virus.

Chief Research Officer dari anti virus AVG Roger Thompson menyebutkan, pengguna internet dikelabui untuk mengklik link yang sebenarnya merupakan virus.

"Sebelum terjadi kecelakaan yang menewaskan Kumaritashvili pun, sejak Olimpiade musim dingin 2010 di Vancouver dimulai, hacker sudah mulai banyak yang meracuni berbagai link terkait Olimpiade 2010 dengan virus. Intensitasnya semakin meningkat setelah kematian Kumaritashvili," kata Thompson seperti dilansir Secure Computing, Rabu (17/2/2010).

Ditambahkan oleh Thompson, hacker juga memanfaatkan Twitter sepanjang minggu guna memancing pengguna agar mengakses situs palsu yang sebenarnya merupakan link virus.


Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan