Pesan Tiket Mudah Murah

Kamis, 11 Februari 2010

Peluang Bisnis Internet

Peluang bisnis internet bukanlah sebuah usaha yang instant. Tetapi potensi bisnis di internet juga tidak bisa di kesampingkan begitu saja. Bukan hal yang mustahil, saat ini keberadaan internet untuk berbagai macam kebutuhan dan bidang, seperti yang telah dikupas di posting terdahulu, salah satunya dalam bidang bisnis.Jika beberapa kurun waktu lalu anda melakukan bisnis dengan cara biasa, untuk saat ini akan dikenalkan bagaimana berbisnis dengan media internet. Jangan salah jika bisnis yang dilakukan melalui media internet hasilnya pun tidak kalah dengan bisnis biasa. Barangkali modal yang dibutuhkan relatif kecil, bahkan sama sekali tidak butuh modal, paling-paling hanya koneksi internet.
Untuk memulai bisnis dengan internet selain modal yang dibutuhkan relatif kecil, juga harus memiliki kemauan dan ketekunan. Meskipun bisnis dengan internet (baca : bisnis internet) relatif mudah, namun tidak gampang. Barangkali anda pernah mendengar teman atau siapa saja yang memiliki penghasilan tambahan dari internet, bahkan bisnisnya bisa dijadikan pekerjaan tetap dan tentunya penghasilannya sampai puluhan juta rupiah. Tidak ada yang mustahil di bisnis internet, namun

jangan dikira mudah untuk mendapatkan hasil sebegitu besar itu. Banyak orang yang ingin terjun ke bisnis internet, pun banyak juga yang tidak tahan banting, sehingga hasil yang didapatkan jauh dari harapan.

Jenis Bisnis internet
Peluang bisnis internet - Berbagai macam bisnis internet bisa dikembangkan, anda bisa memilih salah satu di antara sekian bisnis internet. Namun sebelumnya eksplorasi terlebih dahulu kemampuan anda di bagian mana. Ragam pertama bisnis internet yang sering dilakukan adalah menjual produk sendiri, baik berbentuk digital maupun non digital. Tentunya jika menjual produk sendiri melalui internet paling tidak harus menyediakan website, sebagai tool untuk memasarkan produk yang dijual. Alangkah baiknya, sebelum menjual produk tadi anda harus melihat pasar. Di sini anda akan melakukan analisis, bagaimana kecenderungan pasar dalam menerima produk tersebut nantinya. Analisis di sini bisa mengumpulkan data tentang produk tersebut melalui search engine, newsletter dan sebagainya.

Peluang bisnis internet Contoh, anda ingin membuat e-book bagaimana mendapatkan uang dengan blog, menjual script pemprograman untuk membuat sistem rental VCD dan sebagainya. Dari sini keberadaan website sebagai tool cukup penting.
Pilihan kedua, bisnis internet yang bisa dikerjakan, dengan affiliate marketing atau network marketing. Jika anda tidak punya produk sendiri, bisa mengikuti ragam bisnis internet yang satu ini. Dalam affiliate marketing, yang dijual produk milik orang lain, dimana anda akan mendapatkan komisi atau fee dari hasil penjualan. Berbeda dengan affiliate marketing, untuk network marketing komisi yang didapatkan selain dari hasil penjualan, pelaku (baca: internet marketer) memperoleh komisi dari jaringan yang dibangun.

Peluang bisnis internet Walaupun dalam affiliate marketing atau network marketing meskipun pelaku tidak perlu menciptakan produk sendiri, bisnis ini tidak mudah untuk dijalankan. Bukan berarti dengan affiliate marketing atau network marketing proses bisnis yang dijalankan seratus persen sama, namun metode yang ditawarkan kedua jenis bisnis internet tersebut adakalanya berbeda. Untuk itu bagi anda yang ingin terjun dengan memanfaatkan metode affiliate marketing atau network marketing, anda harus benar-benar mempelajari sebelum memutuskan untuk ikut bergabung dan menjual produk-produk yang ditawarkan.

Peluang bisnis internet Google Adsense
Anda tertarik dengan menjual space iklan? bisa jadi bisnis model ini pilihan anda. Cara ini cukup terkenal di kalangan internet marketer, dengan memanfaatkan Google Adsense. Hal pertama yang dilakukan, anda harus memiliki situs terlebih dahulu, setelah itu mengajukan permohonan ke Google melalui situs Google Adsense (http://google.com/adsense/). Google akan me-review permohonan yang diajukan, apakah situs yang diajukan layak dijadikan mitra. Google melihat layak atau tidaknya situs ini, dari traffic yang dimiliki. Apabila situs anda layak, Google akan mengirimkan script khusus yang nantinya ditempelkan pada situs pemohon. Kompensasi yang diberikan tergantung dari akumulasi setiap click yang dilakukan pengunjung pada iklan yang telah Google tetapkan. Semakin tinggi traffic pengunjung situs anda meng-click, potensi kompensasi yang didapatkan semakin besar pula.

Peluang bisnis internet -Situs atau website memang menjadi salah satu modal bisnis internet. Setelah anda memiliki situs dan situs itu sering dikunjungi, SEO lah kuncinya. Dalam implementasinya jika ingin menjual produk sendiri, situs yang memiliki high traffic diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi. Sedangkan jika menjual space iklan, situs yang high traffic diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang meng-klik adsense pada situsnya.
Prinsipnya, SEO membantu agar situs yang dibuat berada pada urutan atas (sepuluh besar), minimal berada pada halaman pertama jika seseorang meng-klik keyword tertentu pada searh engine.
Jenis bisnis internet di atas hanyalah garis besarnya saja, masih banyak jenis lainnya. Silakan anda ber-eksplorasi dengan bisnis internet. Setelah itu anda boleh memutuskan jenis bisnis internet yang mau diikuti.

Sumber : http://makelarz.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan