Pesan Tiket Mudah Murah

Rabu, 24 Februari 2010

Gunadarma Dibalik Pengembangan Situs Presiden

Made Wiryana (foto: Yugo/Okezone)

DEPOK - Perkembangan dunia IT yang kian pesat menuntut seorang pejabat negara berlomba-lomba untuk mendekatkan diri kepada dunia IT. Banyak pejabat yang membuat blog atau situs pribadi dan bahkan memperhatikan benar tampilan situs di institusi yang dipimpinnya.

Tak terkecuali dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng.

Menurut akademisi dari Universitas Gunadarma I Made Wiryana, Universitas Gunadarma menjadi otak di belakang pengembangan tiga situs resmi, yakni situs yang beralamat di www. presidensby.info, www.wapresri.go.id, dan www.kemenpora.go.id.

"Semua situs resmi RI-1, RI-2, dan RI-45, dikembangkan oleh mahasiswa dan alumni jebolan Gunadarma," kata Made Wiryana, di sela Seminar dan Mind Sport Game Award di Kampus Gunadarma, Depok, Selasa (16/2/2010).

"Andi Malarangeng bahkan sering ikut terjun langsung untuk menentukan mock-up desainnya," kata dia.

Andi sendiri mengatakan puas dengan hasil kerja pengembangan situsnya. "Saya bangga dengan hasil kerja anak-anak kampus Gunadarma," kata Andi pada kesempatan yang sama.

Mantan juru bicara SBY itu juga mengungkapkan bahwa tampilan sebuah website merupakan satu hal yang sangat penting.

"Tapi yang lebih penting adalah proses di belakang layar situs tersebut, bagaimana situs tersebut dikerjakan," katanya.


Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan