Pesan Tiket Mudah Murah

Rabu, 24 Februari 2010

Pecahkan Rekor, Komik Kuno Superman USD1 Juta!


NEW YORK – Sebuah komik yang langka bergambarkan Superman terjual USD1 juta pada Senin 22 Februari waktu setempat. Padahal, harga aslinya hanya 10 sen (sekira Rp1.500-Rp2.000). Komik ini pun memecahkan rekor untuk harga tertinggi bagi sebuah buku komik.

Sebuah komik aksi terbitan perdana tahun 1938 , dianggap sebagai benda suci-nya (Holy Grail) buku komik. Penjualan itu pun tidak menyebutkan nama penjual maupun pembelinya. Di depan sampul komik tersebut menggambarkan Superman mengangkat sebuah mobil.

Transaksi tersebut dilakukan oleh situs lelang ComicConnect.com. Stephen Fishler, pemilik situs tersebut di bantu oleh adik perempuannya yang menjadi penyalur, dam Metropolis Collectibles berperan sebagai penjualnya.

Fishler mengatakan, penjualnya adalah "orang terkenal" di New York dengan koleksi yang banyak dan pembeli juga pelanggan yang sebelumnya membeli komik aksi juga.

"Banyak orang yang berpendapat bahwa komik tersebut merupakan buku yang penting," ujar John Dolmayan, seorang penggemar buku komik dan juga sebagai perantara terkenal sekaligus drummer kelompok band System of a Down.

Menurut Direktur Marketing Comic Book Collecting Association Mark Zaid, pembelian tersebut dianggap sebagai legenda dalam dunia penjualan buku komik. Masih ada pula penjualan lainnya senilai USD300 ribu hingga USD450 ribu. Seperti dikutip Associated Press Selasa (23/2/2010).

Buku komik tersebut memiliki nilai jual yang tinggi karena kondisinya yang masih mulus. Buku tersebut dianggap memiliki skala nilai 8, atau sangat baik, dari skala 10.

Saat ini diperkirakan ada 100 eksemplar komik kuno super hero tersebut masih beredar di pasaran. Namun buku dengan kondisi baik dan bernilai tinggi hanya tinggal hitungan jari.

Sumber : http://international.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan