Pesan Tiket Mudah Murah

Jumat, 05 Februari 2010

Bernyanyi Tak Hanya Sekedar Bernyanyi

Jika ditanya apa aktivitas yang paling digemari setiap orang, jawabannya mungkin adalah menyanyi. Yap! Hobi yang satu ini memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja terutama pada saat hati sedang dalam keadaan gembira. Tapi tahukah Anda, ternyata pada saat hati tak gembira pun, melalui menyanyi akan membuat perasaan jadi lebih baik lho..

Bernyanyi memang menyenangkan. Dari segi medis, ternyata bernyanyi memang memberi pengaruh yang baik bagi kesehatan. Dan dampak terakhirnya, bernyanyi akan membuat Anda bahagia!

Beberapa penelitian seperti yang dilansir oleh The Telegraph, mengungkap manfaat dari bernyanyi. Buktinya Dr Danny Williams dari Inggris menganjurkan pasiennya yang mengalami kejang otot untuk mengikuti paduan suara. Hasilnya para pasien tersebut mengalami kemajuan yang pesat. Otot serta syaraf mereka tak lagi tegang. Perasaan mereka pun menjadi lebih rileks.

Tak hanya itu, bernyanyi juga bisa menyebabkan seseorang terbebas dari stres dan depresi yang berlebihan. Misalnya seperti yang dialami Louis Palmer pasca perceraiannya. Wanita yang berdomisili di Hampshire itu hampir memutuskan untuk bunuh diri. Namun setelah ia mengikuti terapi bernyanyi seperti yang dianjurkan dokternya, ia merasa lebih tenang dan bahagia.

Lain lagi pengalaman luar biasa yang lain dialami oleh Emily Thackery. Gadis berusia 25 tahun itu awalnya mengalami kesulitan bernapas. Namun setelah berlatih nyanyi dengan rutin, ia tak lagi kesulitan bernapas karena secara langsung maupun tidak, ia telah melatih kapasitas paru-parunya.

Sumber : http://www.astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GO GO GO!

Ohchan

Ohchan